24/08/2012

Bagaimana Cara Dapatkan Pembantu Baru atau Baby Sitter secara Cepat? Berikut Tips Nya Bunda



Habis lebaran atau abis ijin cuti eh pembantu atau baby sitter ternyata kabor gak balik lagi? Doeengg!!!! Gimana cara dapatin yang baru secara cepat?

Persoalan ini bukan hal asing yg dialami oleh kita, terutama bunda dengan anak yang masih kecil ┼┼ee┼┼ee.. ┼┼ee┼┼ee.. =))

Nah lalu bagaimana cara mendapatkan gantinya secara cepat?

1. Hubungi Agen Tenaga Kerja Kepercayaan Anda

Belum pernah menggunakan agen tenaga kerja? Tanyakan kepada teman sekota anda, agen apa yang mereka gunakan dan bagaimana kredibilitasnya (∩_∩)

Agen tenaga kerja sekarang sudah mulai menjamur, terutama dikota-kota besar. Namun perlu diingat, tidak semua baik ya bunda.. Ada yang nakal juga, dia ingin mendapatkan banyak keuntungan jadi "bekerjasama" dengan tenaga kerja untuk mengajak mereka berpindah-pindah tempat kerja karena agen tenaga kerja mendapatkan uang jasa setiap kali mencarikan tenaga kerja baru.

Pastikan kredibilitas agen tenaga kerja anda baik dan bisa di percaya ya.. Cermati juga kontrak perjanjiannya :)

Keuntungan menggunakan agen tenaga kerja : kita memiliki tempat untuk mengadu dan mempertanggungjawabkan jika tenaga kerja "error".

2. Hubungi Saudara atau Relasi Anda yang di Kotanya Banyak sumber Tenaga Kerja

Punya saudara di desa mungkin? Minta tolonglah pada mereka.. Tetangganya mungkin?

Walaupun harus merepotkan mereka, tenaga kerja yang didapatkan biasanya lebih bisa di pertanggungjawabkan karena sudah mengenal atau paling tidak tahu sebelumnya.

3. Minta Tolong Tenaga Kerja Lain

Baby Sitter atau PRT biasanya memiliki teman seprofesi atau calon seprofesi nah, jika ada yang sedang mencari pekerjaan kenapa tidak diajak bekerja di tempat anda?

Berikan komisi secukupnya pada tenaga kerja perantaranya ya..

Keuntungan menggunakan cara ini relatif murah dibandingkan dengan menggunakan agen, namun perlu diperhatikan juga performa kerjanya ya bunda. Karena beda tenaga kerja seringkali beda performa, tidak sama dengan performa tenaga kerja perantara maksud saya (∩_∩).

4. Media Sosial

┼┼ee┼┼ee.. ┼┼ee┼┼ee.. Sudah era internet begini, gak ada salahnya dong memanfaatkan teknologi.. Nah coba update status fb atau update twitter bunda, atau whatsapp, status ym, bbm status, bbm broadcast atau lainnya tentang "butuh tenaga kerja" baru.

Siapa tahu teman-teman bunda memiliki relasi yang membutuhkan pekerjaan di rumah bunda? ;)

Keuntungannya : tentu saja tanpa biaya, bahkan bisa mendekatkan teman lama dengan bunda. Namunn.. Jangan salahkan teman anda jika ternyata tenaga kerja yang didapatkan kurang sesuai ya. Dia kan hanya membantu (∩_∩)

5. Iklan Koran

Iklan baris di koran juga efektif untuk mencari tenaga kerja lo bunda.. Biayanya juga relatif murah..

Namun perlu diperhatikan yang akan datang orang asing tanpa relasi sebelumnya dengan bunda, jadi jelilah menilai jangan sampai salah memilih..

Mintalah arsip yang kita perlukan seperti kartu keluarga, KTP, ijin kelakuan baik dr RT RW jika memungkinkan. Lebih baik lagi jika anda tahu tempat tinggalnya.

Keuntungan menggunakan cara ini : Yang menghubungi bunda akan relatif banyak, jadi memungkinkan bunda untuk menyeleksi mereka melalui telp dahulu lalu wawancara langsung.

Ok sekian sharing saya.. Semoga membantu ya bunda..

Best Regard

Inova Melisa pin:28C627DE
Hp atau whatsapp : 085743422244

Blog blog :

Www.maminyacherish.blogspot.com
Www.resepinovamelisa.blogspot.com
Www.sistainovamelisa.blogspot.com
Www.mamicerdas.com
www.inovamelisa.wordpress.com

Filled Under:

Facebook Saya ^^